Selasa, Oktober 3, 2023
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Jelang Natal 2022, Polisi Sterilkan Tempat Ibadah

spot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Untuk memastikan keamanan Umat Kristiani dalam merayakan Natal 2022 dan masyarakat menyambut tahun baru 2023, Polres Gunungkidul bersama Kodim 0730/GK dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan peninjauan ke tempat-tempat ibadah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (22/12/2022).


Baca Juga : Dentuman Misterius Menggema di Gunungkidul, BMKG : Bukan Disebabkan Oleh Aktivitas Tektonik Maupun Aktivitas Petir


Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan peninjauan itu dilakukan sebagai wujud untuk koordinasi dengan pengurus gereja sekaligus memastikan kesiapan personil pengamanan Ops Lilin Progo 2022 ditempat-tempat ibadah maupun pos pengamanan lainnya.

“Masyarakat harus betul-betul bisa merasakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, karena itu TNI-POLRI beserta stake holder lainnya dan elemen masyarakat bersatu padu untuk mewujudkannya.” Ujarnya.

Sebagai langkah untuk menjamin keamanan menjelang ibadah perayaan Natal, Polres Gunungkidul meminta bantuan dari Tim Jihandak, Gegana, Satbrimob Polda DIY.


Baca Juga : Kapolda DIY Musnahkan Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras


Tugas Tim Jihandak adalah untuk melakukan sterilisasi gereja dari kemungkinan benda berbahaya maupun bahan peledak.

“Kami ingin memastikan semuanya bisa berjalan aman dan kondusif.” Tegas Kapolres Gunungkidul.

 

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA