Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Habib Bocah Penderita Penyakit Atresia Esofagus, yang Butuh Uluran Tangan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI, (Fakta9.com)_ _Lahir dengan kondisi kelainan pada kerongkongan yang tidak tersambung dengan benar ke bagian pencernakan atau disebut Atresia Esofagus membuat Habib (2) harus menjalani operasi sejak usia 24 hari.

Di temui Media Fakta9.com di rumahnya yang beralamat Kamal Rt 08, Rw 01, Wunung, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul kondisi kesehatan Habib terlihat sudah mulai membaik.

Baca Juga: Gerakan Nikmatnya Sodaqoh, Komunitas yang Bergerak Dalam Bidang Sosial

Ibunya, Listari menuturkan jika sejak lahir hingga sekarang ini, Habib telah menjalani 5 kali operasi di Rumah Sakit Dr Sardjito, Yogyakarta.

“Akhir bulan ini (September 2021) seharusnya operasi terahir tetapi karena BB (Berat Badan) dek Habib menurun, jadi operasinya diundur sampai minimal menjadi 10.5 Kg.” ujarnya.

Dalam kondisi saat ini, dengan penghasilan keluarga yang tidak menentu, Listari merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan anaknya.Terlebih suaminya, yang bekerja sebagai pekerja bangunan penghasilannya pas-pas an. Sedangkan kebutuhan susu untuk anaknya hargannya pun cukup mahal.

“Penghasil suami per minggu sekitar Rp 300 ribu, sedangkan Habin harus mendapatkan susu khusus yang harganya mahal. Susu Peptamen junior itu harganya Rp 300 ribu sekaleng kalo Blunuten Rp 299 ribu, cara minumnya disuntikan melalui saluran lubang yang dibuatkan di perut.” Imbuh Listari sambil terbata-bata.

Meskipun Sumbangan dana sudah pernah diterima dari beberapa pihak baik pemerintahan atau swasta tetapi Habib masih banyak memerlukan bantuan dana lagi untuk tetap bertahan dan berjuang demi kesembuhanya.

Baca Juga:Dua Ratus Lebih, Anak di Gunungkidul Menjadi Yatim Piatu Karena Covid 19

Orang tua Habib mengharapkan doa serta kepedulian dari dermawan demi kesembuhan anaknya, sehingga kedepan kesehatannya dapat membaik, dan kebelutuhan nutrisinya dapat terpenuhi.

Kondisi Habib pasca Operasi beberapa bulan lalu.(foto)

Bagi para dermawan yang terketuk hatinya dan ingin memberikan bantuan bisa menghubungi langsung keluarga Habib yang beralamat Padukuhan Kamal Rt 08, Rw 01, Wunung, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, atau dapat menghubungi Contac Person keluarga di 0838-4435-3875.


Redaksi_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN