Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Gelar Tinju Piala Polres Bantul 2024 Diikuti 50 Personil Polisi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL, DIY (FAKTA9.COM)_//Kepolisian Resor (Polres) Bantul menggelar Kejuaran Tinju yang memperebutkan Piala Kapolres Bantul 2024. Penyelenggaraannya diinisiasi atas kerja sama Polres Bantul dengan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bantul. Kejuaraan semacam ini menjadi agenda baru yang berbeda dari biasanya.

Itu karena memang selama ini sangat jarang polres di jajaran Polda DIY melangsungkan kejuaraan tinju.

“Ini terobosan baru dalam mengembangkan kemampuan personel utamanya di bidang olahraga tinju,” ujar Kapolres Bantul AKBP Michael Risakotta di sela menyaksikan laga final di Mapolres Bantul, Sabtu (18/5/2024).

Baca juga : Tim SAR Lakukan Pencarian Kapal Nelayan Yang Hilang Kontak di Perairan Pantai Sadeng


Dia mengatakan, kejuaraan tersebut hanya untuk internal Polres Bantul saja. Oleh karena itu, yang turut serta bersaing semuanya dari kalangan personel polisi di wilayah hukum Bantul. Setidaknya, sudah diikuti oleh 50 personel Polres Bantul untuk kejuaraan tinju tersebut.

Jumlah tersebut dari berbagai latar belakang bagian, satuan, dan seksi yang ada di Polres Bantul. Penyelenggaraannya mulai Selasa (14/5/2024) hingga Sabtu (18/5/2024). “Pesertanya tidak hanya polisi pria, tetapi polisi wanita juga turut serta,” ujarnya.

Michael mengungkapkan, kejuaraan tinju yang digelar tidak hanya sekadar untuk pengisi kegiatan anak buahnya saja. Tetapi tentu ada tujuan dan harapan dari digelarnya kejuaran tinju ini.

“Tujuannya agar personel dapat mengeksplorasi diri, menanamkan sportifitas, melatih mental dan melatih mengendalikan emosi,” harapnya.

Namun, juga harapan lebihnya syukur-syukur dapat menelurkan personel Polri berprestasi di bidang tinju nantinya. “Baik di tingkat nasional ataupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Pertina Bantul, Ignatius Totok Susilo, bersyukur karena ada perhatian dari Polres Bantul yang peduli dengan perkembangan dunia tinju di Kabupaten Bantul.

“Tentunya sebagai pengurus Pertina Bantul, kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaran Tinju Piala Kapolres Bantul 2024 ini,” ucap Totok.

Baca juga: Lounching Bedah Buku ‘Mendayung Impian’ di Kabupaten Gunungkidul


Ia juga mengimbau agar para atlet tinju dapat menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

“Kita berharap kejuaraan ini dapat menggelorakan olah raga tinju di Bantul untuk menumbuhkan generasi muda yang akan mengukir prestasi dan membanggakan Bantul,” harap dia.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA