Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Dua Orang Calon Jamaah Haji Kuota Cadangan Asal Gunungkidul, Diberangkatkan Melalui Kabupaten Bantul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL,(Fakta9.com)_ _// Pemberangkatan Jamaah Haji Gunungkidul yang berjumlah 184 jamaah sudah diberangkatkan pada tanggal 4 Juni 2022 melalui embarkasi Donohudan, Solo, Jawa Tengah.

Dari sejumlah 184 jamaah Haji yang telah diberangkatkan, Gunungkidul mendapatkan tambahan kuota cadangan yang dapat berangkat pada tahun ini berjumlah 2 orang dan masuk kloter 19 bergabung dengan jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Bantul.


Baca : Masa Kampanye Pemilu 2024 Hanya Selama 75 Hari, KPU Gunungkidul Segera Akan Mensosialisaikan


Kepala Kantor Kementrian Agama Gunungkidul, Sa’ban Nuroni, Kamis (16/06/2022) menjelaskan bahwa kuota cadangan sejumlah 2 orang tersebut merupakan pasangan Suami-istri yang berasal dari Kapanewon Panggang, dan diberangkatkan pagi tadi pukul 05.30 WIB.

“Dua pasangan itu bisa berangkat karena kebetulan ada 2 jamaah haji yang berasal dari Bantul mengundurkan diri, ” Jelas Sa’ban Nuroni

Baca juga : Oknum Dokter Wanita Yang Diduga Melakukan Perselingkuhan Dimungkinkan Akan Mendapatkan Sangsi Tegas, BKPPD Gunungkidul: “Jika Masih Bisa Dibina Ya Dibina kalau Tidak Ya Dibinasakan,”


Sehingga dengan bergerak cepat pihak Kemenag berkoordinasi dengan yang bersangkutan untuk mempersiapkan persyaratan agar 2 jamaah yang masuk kuota cadangan bisa berangkat pada tahun haji 2022.

“Polymerase Chaint Reaction (PCR) dan Visa segera dipersiapkan untuk mendukung keberangkatan beliau berdua ke Mekkah, dan Allhamdulilah pagi tadi (16 Juni 2022) sudah kita berangkatkan bergabung dengan Kloter Bantul,” Pungkas Kepala Kemenag.

Suryono_ Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA