Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Masa Kampanye Pemilu 2024 Hanya Selama 75 Hari, KPU Gunungkidul Segera Akan Mensosialisaikan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Gunungkidul,(Fakta9.com)_ _// Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 akan berlangsung kurang lebih 2 tahun lagi, namun berbagai persiapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mulai pada tahun 2022 ini.


Baca Juga : Nylonong Ketika Rambu APILL Menyala Merah, Yamaha Jupiter MX Hantam Yamaha Vega


Berkaitan dengan hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani saat di konfirmasi oleh awak media Fakta9.com melalui pesan WhatShap (WA), salah satu persiapan yang dilakukan adalah segera akan memberikan sosialisai kepada partai politik peserta Pemilu di Tahun 2024 mengenai masa kampanye.

“Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) bahwa masa kampanye di selenggarakan selama 75 hari bagi partai politik peserta pemilu 2024.” jelasnya (14/06/2022).

Ahmadi Ruslan Hani juga menerangkan bahwa KPU Gunungkidul segera akan mensosialisasikan berkaitan dengan masa kampanye kepada partai politik setelah pihaknya mendapatkan kepastian dari KPU Pusat.

“Untuk jadwal pastinya belum dapat kami sampaikan, menunggu setelah selesai Rapat Pimpinan di KPU Pusat.” Imbuhnya.

Sementara itu ketika ditanyakan mengenai agenda terdekat dari KPU Gunungkidul berkaitan dengan tahapan menjelang Pemilu di tahun 2024, ia mengatakan bahwa KPU Gunungkidul akan segera melaksanakan Koordinasi dan Konsolidasi bersama dengan KPU DIY mengenai penyelenggaraan tahapan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan.


Suryono_ Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN