Selasa, Juni 22, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Bupati Gunungkidul Kunjungi Pantai Wediombo

spot_img
spot_img
spot_img

GIRISUBO,(Fakta9.com)__//Sejumlah kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Pantai Wediombo dan sekitarnya mengikuti pemerikasaan swab antigen pada Senin,(07/06/2021).

Sasaran swab ditujukan kepada pelaku wisata dalam hal ini pokdarwis mulai dari pantai sedahan, nggreweng, jungwok, wediombo, nampu dan watu lumbung. Yang melaksanakan swab sebanyak 65 orang dengan hasil negatif.

Baca Juga: Daun Pepaya Ternyata Bermanaat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Untuk Mengatasi Demam Berdarah

Langkah tersebut untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah objek wisata pantai Wediombo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gunungkidul, Sunaryanto bersama OPD, Forkompimca Kapanewon Girisubo, serta personil Sarlinmas Wilayah 1 Pantai Wediombo.

“kita semua berharap semoga corona segera berakhir dan pariwisata dapat berjalan seperti semula. Perlu kita ketahui bersama saat ini sedang kita susun rencana kawasan girisubo kedepan karena girisubo masuk jalur pawonsari maka sektor pariwisata akan menjadi prioritas,” papar Sunaryanta, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul juga meninjau kondisi Pos SAR Wediombo, yang kondisi bangunanya sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian dan perlu dilakukan renovasi.

Bupati Gunungkidul saat meninjau Pisko SAR pantai Wediombo. (Foto)

Baca Juga: Kecelakaan Laut di Pantai Watukodok Wisatawan Alami Luka-Luka

“Pos SAR di bangun pada tahun 2000, dan saat ini kindisinya banyak mengalami kerusakan, dan perlu dilakukan perbaikan.” jelas Koordinator SAR Linmas 1 Wilayah Wediombo, Sunu Hadoko Bayu.

Reporter: Danar Restaka

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN