Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Antisipasi Penularan PMK, Polsek Playen Lakukan Pemantauan di Pasar Hewan Siyono

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

PLAYEN,(FAKTA9.COM)_ _/ / Jajaran Polsek Playen , mengadakan giat pemantauan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, kegiatan tersebut dilakukan di pasar Hewan Siyono, Senin (23/05/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Playen AKP Hajar Hajar Wahyudi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan bersama sama dengan Dinas Peternakan Gunungkidul dalam rangka mengadakan pemantauan sekaligus pendampingan kepada peternak maupun pedagang hewan agar tetap mewaspadai PMK pada hewan ini agar tidak sampai di wilayah Gunungkidul.


Baca Juga : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gunungkidul Upayakan Langkah Antisipasi Penularan Penyakit Mulut dan Kuku


“Ini merupakan giat yang kami lakukan sebagai bentuk upaya pendampingan dan pemantauan terhadap penyakit PMK,” Terangnya (23/05/2022)

Lebih lanjut Kapolsek Playen juga menjelaskan, sebagai langkah antisipasi terhadap penyakit PMK tersebut, diharapkan kepada para pedagang, yang akan membawa hewan ternaknya ke luar daerah Gunungkidul harus disertakan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan Gunungkidul.

Pemeriksaan Laboratorium terhadap hewan Sapi dari Dinas Peternakan juga dilaksanakan di pasar hewan Siyono dengan kontribusi Rp10.000/ ekor sapi.


Baca Juga : Pasca Meninggalnya Lurah Gading, Proses PAW Menunggu Hasil Musyawarah BPKal


Dalam kesempatan itu Kapolsek Playen juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap selalu waspada terhadap kehadiran orang asing, melakukan vaksin bagi yang belum vaksin, memakai masker saat keluar rumah, serta tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan kambtibmas lainya.

” Kami terus akan melakukan kegiatan seperti ini, untuk melakukan pemantaun dan pencegahan penyakit PMK.” Pungkas Kapolsek Playen.

Suryono_ Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN