Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Pelaku Pembunuhan Sugiyanto, Berhasil Dibekuk di Bandung Jawa Barat

Advertisementspot_img

Wonosari, (fakta9.com)__Jajaran Kepolisian Polres Gunungkidul akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Sugiyanto (50) warga Padukuhan Ngasemrejo,  Kalurahan Ngawu,  Kepanewon Playen yang terjadi pada Rabu (11/11/2020) silam.

Baca Juga: Kodim 0730 dijadikan Pos Komando Taktis (kotis) Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Gunungkidul

Dua orang tersangka pelaku pembunuhan yaitu   MA (23) warga Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul dan DL (24) warga Kapanewon Gedong Tengen, Kota Yogyakarta berhasil diringkus tim gabungan dari Polres Gunungkidul dan Polda DIY pada Jum’at (20/11/2020) di sebuah kos wilayah Bandung, Jawa Barat.

Belati yang dipergunakan kedua tersangka dalam menghabisi korban Suhiyanto.(foto)

Menurut informasi yang berhasil di himpun bahwa sebelum melancarkan aksinya kedua pelaku meminjam senjata tajam jenis belati dan sempat minum-minuman keras di wilayah Badran, Yogyakarta.

Saat dalam kondisi mabok MA berinisiatif mengajak DL untuk melakukan tindak pencurian.

Baca Juga :Penuh Luka Bacok, Seorang Lelaki ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Dengan mengendarai sebuah sepeda motor jenis Yamaha N-Max keduanya kemudian menuju kearah jalan Wonosari- Yogyakarta untuk mencari korban secara acak.

Sekira pukul 02.25 Wib mereka berpapasan dengan seseorang menggunkan sepeda motor sendiri di tikungan timur jembatan Jl. Jogja-Wonosari KM. 22, Padukuhan Karangsari, Kapanewonan Patuk, Gunungkidul. Kemudian keduanya putar balik, sesampainya di TKP tepatnya di depan Teracce Petruk,  korban Sugiyanto di pepet dan di tendang hingga terjatuh bersama sepeda motornya.

Tanpa basa-basi tersangka MA langsung mengambil belati yang diselipkan di balik bajunya langsung menusuk korban berulang kali hingga tak berdaya.

Setelah berhasil mengambil dompet dan tas milik korban yang berisi sejumlah uang Rp 1.680.000,- kedua pelaku meninggalkan korban yang bersimbah darah dan tancap gas ke arah Yogyakarta.

Setalah melancarkan aksinya kedua pelaku sempat melarikan diri ke daerah Jawa Barat. Namun berkat kerja Keras Polisi dalam mengungkap kasus tersebut akhirnya tersangka dapat dilumpuhkan.

Sejumlah barang bukti yang diamankan oleh Polisi (foto)

Diduga Pelaku mencari sasaran secara acak yaitu pemotor yang berkendara sendirian di malam hari. Motif para pelaku ingin mencari uang dengan cepat sehingga nekat melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan.

Baca Juga :Ketua PAC Pemuda Pancasila Kota Yogyakarta ini Pernah Mendapat Juara 3 Lomba Kampung Iklim Prolklim Kota Yogyakarta

Setelah mendapatkan target yang sesuai, keduanya langsung melumpuhkan targetnya agar barang-barang berharga berupa uang dapat mereka ambil dengan bebas tanpa ada perlawanan. Dan hasil kejahatanya dipergunakan untuk berfoya-foya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto ketika dikonfirmasi  membenarkan perihal  penangkapan dua pelaku penusukan terhadap Korban Sugiyanto.

“Pelakunya sudah di amankan. Untuk rilisnya nanti menunggu perintah Kapolres.” terang Iptu Suryanto.

(Redaksi_fakta9)

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA