Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Korwil Biddik Kapanewon Semanu Memberikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Advertisementspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Unit Kerohanian Islam Korwil Biddik Kapanewon Semanu menggelar kegiatan bertajuk “Berbagi Bahagia di Bulan Muharram” dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya untuk mendistribusikan amanah dari para guru dan karyawan muslim di lingkungan Korwil Semanu.


Baca Juga : Soal Silaturahmi Kebangsaan Ditumpangi Paslon Bupati Gunungkidul, Berikut Penjelasan Gus Miftah


Ketua Korwil Biddik Semanu, Aziz Istianto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Unit Kerohanian Islam.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas dari unit Kerohanian Islam yang diagendakan setiap tahunnya untuk dapat mentasarufkan amanah dari segenap bapak ibu guru dan karyawan muslim di lingkungan Korwil Semanu.” Ungkap Azis di Pawon Jonge, Semanu,  Kamis (18/7/2024).
“Selain kegiatan di bulan Muharram, kami juga memberikan bantuan hewan kurban dan mengadakan peringatan hari besar agama Islam.” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Aziz melaporkan bahwa mereka memberikan santunan kepada 90 siswa, yang terdiri dari siswa yatim dan siswa piatu, dengan sasaran lingkup TK dan SD di Korwil Semanu.

“Kami berharap dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak untuk kelancaran kegiatan ini di masa mendatang.” Imbuhnya.

Terpisah, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengingatkan pentingnya mencapai ketaqwaan melalui berbagai cara, salah satunya dengan membelanjakan harta di jalan Allah.

“Bapak ibu yang memberikan bantuan ini, saya ingatkan bahwa untuk mencapai ketaqwaan itu tidak banyak yang harus dilakukan, salah satunya adalah membelanjakan harta di jalan Allah. Selain itu, kita harus mampu mengendalikan emosi dan menjadi orang yang pemaaf.” Ujarnya.

Baca Juga : Menjadi Korban Penipuan, Seorang Pelajar Kehilangan Sepeda Motor PCX


Sunaryanta juga menekankan jika membantu anak-anak yatim piatu merupakan anjuran dalam Al-Qur’an dan merupakan bagian penting dari kepemilikan harta yang harus dibelanjakan sesuai dengan jalan Tuhan.

“Terkait dengan anak-anak yatim, kita dianjurkan dalam Al-Qur’an untuk membantu mereka. Ini adalah bentuk ibadah dan ketaqwaan yang sangat penting.” Ucapnya.
“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak ibu yang telah mengikhlaskan sebagian hartanya untuk beribadah di jalan Tuhan.” Tandasnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA