Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

351 Penggalang se Gunungkidul, Akan Laksanakan Jamcab XI 2022 Selama 3 Hari

spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul akan menyelenggarakan Jambore Cabang (Jamcab) XI Gunungkidul 2022 di Bumi Perkemahan Bejiharjo Edupark, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, selama 3 hari mulai tanggal 15 hingga 17 Juli 2022 mendatang.


Baca Juga : Mengenal Kurikulum Merdeka, Untuk Jenjang Pendidikan SD Sudah Di Terapkan Pada Tahun Ajaran 2022- 2023


Disampaikan oleh Ketua Kwarcab Gunungkidul, Bahron Rasyid bahwa pada Jamcab XI kali ini mengambil tema ‘Riang Gembira Bersinergi dan Berprestasi’, yang diikuti oleh 351 penggalang, 36 pembina pendamping dan 150 peserta partisipasi.

“Nantinya juga akan ada partisipan dari beberapa sekolah yang berada di seputaran wilayah Bejiharjo, untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.” Jelasnya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya Jamcab XI ini, akan menghasilkan pramuka-pramuka yang lebih baik dan bisa mencapai syarat kecakapan khusus serta umum, sehingga pada akhirnya bisa memfasilitasi anak-anak muda dalam mengembangkan minat dan bakatnya.


Baca Juga : Banyak SD di Gunungkidul Kekurangan Murid, Taufik: Jumlah Lulusan TK Lebih Sedikit dari Daya Tampung Sekolah


Dikatakan lebih lanjut bahwa dana yang digunakan dalam penyelenggaraan kegiatan selama tiga hari berturut-turut itu sebesar Rp 80 juta, yang bersumber dari Warcab, anggaran hibah APBD dan juga dari partisipasi peserta.


Penulis: Restaka_Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN