Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

20% Warga Dadapayu Telah Menerima Vaksinasi Covid-19

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEMANU, (FAKTA9.COM)__// Pemerintah terus gencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat. Seperti yang tengah terlaksana hari ini, Sabtu (11/09/2021) di Kalurahan Dadapayu, Kapanewon, Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Disampaikan oleh Lurah Dadapayu, Jumbadi , bahwa vaksinasi yang dilaksanakan hari ini menargetkan sebanyak 1000 warga dengan usia diatas 12 tahun.

Baca Juga: Habib Bocah Penderita Penyakit Atresia Esofagus, yang Butuh Uluran Tangan

“Hari ini kami targetkan 1000 orang namun tingginya antusias warga sehingga melebihi target yang ada.” terangnya.

Dalam mensosialisasikan vaksinasi, pemerintah Kalurahan dengan menggandeng Puskesmas, Polsek, Koramil Kapanewon Semanu, lebih mengedepankan upaya pendekatan secara persuasif kepada masyarakat. Sehingga mengurangi ketakutan untuk mendapatkan vaksin.

Ia berharap,warganya yang berusia 12 tahun ke atas dapat mengikuti vaksinas, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga percepatan penanganan Corona dapat segera tercapai.

Lurah Dadapayu menambahkan jika sampai saat ini warga yang telah mengikuti vaksin baru sebesar 20% dari jumlah yang di targetkan.

“Ya baru sekitar 20% warga yang telah mengikuti vaksinasi.” terangnya.

Untuk itu Ia akan menggencarkan sosialisai secara langsung terhadap masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih antusias.

Baca Juga: Diduga Terjatuh Dari Tebing, Warga Jakarta Meregang Nyawa

“Harapanya warga di kelurahan Dadapayu bisa tervaksinasi semua.” pungkasnya

Danar/Budi_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN