Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Waspada Kejahatan Jalanan!! Kapolres Gunungkidul Ajak Masyarakat Untuk Tingkatkan Siskamling

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Bertempat di Taman Budaya Gunungkidul telah dilaksanakan kegiatan arahan Kapolres Gunungkidul tentang kejahatan jalanan kepada Lurah, Bhabinkamtibmas dan Linmas se-Kabupaten Gunungkidul. Selasa (06/12/2022) pukul 09.00 WIB.


Baca Juga : Tempat Hiburan Karaoke Praktik Jual Beli Minuman Keras Secara Bebas


Dalam sambutannya, Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri menyampaikan bahwa semua pihak harus bergandeng tangan melakukan Razia bersama pada setiap hari Sabtu dan Minggu secara serentak dengan sasaran kepada anak muda yang nongkrong untuk meminimalisir timbulnya kejahatan jalanan.

“Kejahatan jalanan sekarang pelakunya bukan dari kalangan anak sekolah saja, namun juga ada yang dewasa sehingga diperlukan langkah-langkah untuk mengatasinya.” Jelasnya.

AKBP Edy Bagus Sumantri juga mengajak seluruh stik holder diantaranya Pemerintah, masyrakat, keluarga, sekolah, LSM, dan lain-lain untuk menyelesaikan apa yang menjadi akar permasalahannya yaitu menangani kasus kejahatan jalanan.

“Selain itu, diperlukan berbagai upaya preemtif dan preventif untuk mengurangi angka kejahatan jalanan antara lain dengan mengaktifkan kegiatan dalam masyarakat seperti siskampling, jaga warga dan lain-lain, serta mengembangkan fasilitas layak anak dan melaksanakan kegiatan sosialisasi.” Ungkap Kapolres.

Baca Juga : Sungai Papah Meluap, Warga Kalimenur Dievakuasi


Terpisah, Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dilaksanakanya kegiatan arahan tentang kejahatan jalanan.

“Ini adalah bagian dari mitigasi terjadinya atau munculnya permasalahan dikemudian hari, maka saya sangat mendukung untuk meminimalisir terjadinya peristiwa kejahatan jalanan.” Tegasnya.

Heri berharap kerjasama, kolaborasi dan sinergitas yang sudah sangat luar biasa itu untuk terus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya sekaligus dijadikan momentum untuk menyatukan persepsi agar kiranya kabupaten Gunungkidul semakin hari akan lebih baik.

“Memasuki tahun politik ini, menjaga kekompakan dan kerukunan masyarakat adalah modal utama. Mari kita warga masyarakat Gunungkidul senantiasa mengedepankan tali silaturahmi serta gotong royong, sehingga menjadi menjadi masyarakat yang adem ayem.” Pungkasnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA