Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Warga Getas Gelar Upacara HUT RI ke-77 di Kawasan Hutan Kemasyarakatan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__//Berbagai cara dilakukan warga masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan ada yang menarik perhatian manakala beberapa warga melaksanakan upacara di wilayah gunung Santen, kawasan Hutan kemasyarakatan, Getas, Playen, Gunungkidul, Rabu (17/08/2022).

Sejak pagi para warga masyarakat Getas yang mayoritas petani, sudah bersiap untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.


Baca juga: Ikuti Invitasi Bola Volley U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta, Ganeksa Bhumikarta Gunungkidul Akan Tampil Maksimal


Dengan khidmad peserta mengikuti jalannya upacara, mulai dari pengibaran bendera sampai pada pembacaan teks Proklamasi, pembacaan teks Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Saat bendera merah putih dikibarkan dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, tampak warga yang hadir juga berdiri untuk memberi penghormatan.

Koordinator kegiatan, Endah Dwiyanto menyampaikan jika kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi warga msayarakat di wilayah Kalurahan Getas.” Tegasnya.
Peserta upacara HUT RI ke 77. (Foto)

Baca Juga : Selingkuh Dengan Suami Orang, Oknum Dokter ASN Akhirnya Dipecat


Dipilihnya lokasi dikawasan hutan kemasyarakatan, menurut Endah, karena mayoritas warga masyarakat Getas bermata pencaharian sebagai petani.

“Jadi meski sedang beraktifitas di ladang, warga tetap bisa mengikuti jalannya upacara.” tuturnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA