Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Terseret Ombak, Dua Pelajar Berhasil Dievakuasi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL (Fakta9.com)_ _// Anggota Ditpolairud Polda DIY bersama SAR Satlinmas Wil III Parangtritis berhasil menyelamatkan dua pelajar yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (25/02/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Oktavianto Sapitra selaku petugas SAR Satlinmas Wil Ops Ill, jika peristiwa itu terjadi bermula ketika korban dengan inisail DL (14) dan AAD (14) warga Minggir, Sleman, bermain air bersama dua orang temannya.


Baca juga : Curi Kotak Infaq Untuk Sewa Purel, Pedagang Keliling di Cokok Polisi


“Keempat anak tersebut tidak menyadari jika saat bermain, mereka sudah terbawa ke arah area palung. Dua anak bisa menepi namun dua anak lagi terbawa arus ketengah.” Ujarnya.

Melihat adanya orang yang terseret ombak, anggota Ditpolairut dengan Tim SAR sepontan langsung berlari ke air menyelamatkan dua korban.

“Korban terseret secara cepat ke tengah, petugas pun lantas berlari mengejar korban yang sudah tidak bisa melawan derasnya arus balik.” Terang anggota Ditpolairut, Bripka Taufik Rinto.

Baca juga : 970 Butir Pil Berlogo “Y” Disita Polisi Dari Tangan Pemuda Asal Patuk


Setelah berhasil dibawa menepi, DL dan AAD kemudian dibawa ke Posko SAR untuk mendapatkan pemeriksaan dan diobservasi.

Saat itu petugas juga berpesan kepada dua korban dan rombongannya untuk menjelaskan kepada kerabat lainnya untuk benar-benar mentaati rambu larangan dan arahan Petugas. Karena resiko terseret arus balik laut selatan dapat berakhir fatal.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA