Senin, Agustus 15, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Terpasang Garis Polisi, Bangunan POS SAR Pantai Krakal Membahayakan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__// Pos Search And Rescue (SAR) yang terletak di Pantai Krakal, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul kindisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Bangunan yang seharusnya menjadi sarana pusat pengamatan dan pengamanan tersebut tidak bisa dimanfaatkan secara optimal.


Baca Juga: Mengenal dan Mengenang Sejarah Kabupaten Gunungkidul


Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Marjono mengaku, pos tersebut dibangun pada tahun 1999 silam.

“Pernah dilakukan renovasi pada tahun 2007 lalu, dan sampai sekarang belum ada perbaikan lagi.” terangnya, Minggu (29/05/2022).

Bangunan tersebut, menurut Marjono, selain rusak karena termakan oleh usia, juga dikarenalan terkikis oleh air laut yang pasang. Sehingga tanggul di depan pos ambrol.

Bahkan bangunan tersebut sekarang ini terpasang garis Polisi/ Police Line. Karena kondisinya juga sangat membahayakan.

Mengenai kondisi tersebut, pihaknya pernah melaporkan kepada pihak Pemkab Gunungkidul, bahkan dari Dinas Pekerjaan Umum juga sudah pernah melakukan peninjauan di lokasi. Namun hingga saat ini renovasi bangunan tersrbut belum juga terealisasi.

Padahal, menurut Marjono jika pos itu sangat diperlukan untuk melakukan pemantauan bersama antara SAR, TNI dan Polri guna memberikan rasa aman terhadap wisatawan yang sedang berlibur.


Baca juga : Hadapi Pemilu 2024, Perindo DIY Optimis Lolos Verifikasi Faktual


“Tempat ini, merupakan pos pemantauan bersama untuk mrngantisipasi terjadinya kecelakaan laut, saat banyak kunjungan wisatawan.” jelasnya.

Mardjono berharap, pemerintah segera memperbaiki kondiisi bangunan tersebut, sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Bayu-_( fakta9.com )

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN