Senin, Desember 11, 2023
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Terjebak di Tengah Sungai Progo, Pemancing Berhasil Dievakuasi Dengan Selamat

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

KULONPROGO (Fakta9.com)_ _// Tim Sar gabungan berhasil mengevakuasi Yohanes Kuswanto warga Gersik, Sumbermulyo, Nambanglipuro, Bantul.

Yohanes merupakan seorang pemancing yang terjebak di bantaran sungai Progo tepatnya di Padukuhan Nepi, Brosot, Galur, Kulonprogo.


Baca juga : Organisasi Kesehatan DIY Secara Tegas Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law


Dikatakan oleh Anjasmoro selaku Dantim Basarnas Yogyakarta, bahwa peristiwa itu terjadi bermula pada hari Jum’at (18/11/2022) pukul 19.00 WIB Yohanes melakukan aktifitasnya mencari ikan dengan cara menjala dan memancing di Sungai Progo.

“Saat ia datang air Sungai Progo belum meningkat debit airnya, kemudian korban menuju ke warung di daratan ditengah sungai progo untuk memancing dan menjala.” Jelasnya.

Namun naas, sekitar pukul 01.00 WIB, debit air Sungai Progo meningkat dan deras sehingga menerjang warung itu hingga ambruk.

“Korban hendak menyelamatkan diri, tetapi air semakin deras dan tinggi. Akhirnya Korban bertahan di tengah sungai progo sambil menunggu pagi.” Papar Anjasmoro.

Tim Basarnas Yogyakarta yang mendapatkan laporan tersevut lantas turun ke lokasi dan langsung berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi.

“Kami mengambil langkah cepat yaitu menurunkan perahu karet dan mengevakuasi Korban yang masih berada di tengah sungai Progo dalam keadaan selamat.” Ucap Dantim Basarnas.

Baca juga : Cegah Penyakit Hipertensi, Puskesmas Tepus 1 Luncurkan Program ‘Peri Chinta’


Atas adanya peristiwa itu, Anjasmoro menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktifitas di sekitaran Sungai Progo harus tetap berhati-hati mengingat curah hujan masih sangat tinggi.

“Lebih baik Jangan dulu beraktifitas di sekitaran Sungai.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA