Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Telan Dana Hingga 3 Miliar, Lurah di Gunungkidul Mendapatkan Sepeda Motor Baru

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah memberikan sebanyak 144 unit sepeda motor Honda Vario kepada Lurah se Kabupaten Gunungkidul.

Prosesi acara penyerahan kendaraan baru tersebut berlangsung di alun – alun Pemda, pada hari Jum’at (26/05/2023) siang.


Baca Juga : Peringati Hari Jadi ke 75, Kalurahan Karangmojo Ewuh Geden


Disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Saptoyo jika pengadaan motor dinas lurah itu menelan anggaran sebesar Rp 3.303.936.000,00 bersumber dana dari APBD Kabupaten Gunungkidul tahun 2023.

“Jadi harga kontrak per unit sebesar Rp 22.944.000,00 dengan tipe kendaraan Honda Vario 125 ISS.” Jelasnya.

Saptoyo menyebut tujuan pengadaan kendaraan bermotor bagi lurah tersebut adalah untuk memperlancar pelayanan umum di pemerintah kalurahan dan sebagai mobilitas lurah serta jajarannya.

“Luas Kabupaten Gunungkidul hampir setengah dari luas wilayah DIY, maka mobilas yang memadahi itu sangat diperlukan.” Ujarnya.

Baca Juga : Diusung PDIP, Heri Yulianto Optimis Duduk di DPRD Gunungkidul


Terpisah, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutannya mengatakan pengadaan sepeda motor baru itu merupakan bentuk respon pemerintah kabupaten atas keluhan dari lurah – lurah yang menyatakan jika kendaraan dinas lama sudah tidak layak dioprasionalkan.

“Tujuan kita (Pemkab Gunungkidul) dengan kendaraan dinas baru ini tidak lain supaya bisa dijadikan sebagai sarana dalam melaksanakan tugas keseharian bagi rekan – rekan lurah se Gunungkidul.” Papar Sunaryanta.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA