Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tahun 2022, Kasus Kejahatan di DIY Menurun Dibanding Tahun Lalu

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

YOGYAKARTA (Fakta9.com)_ _//-Sepanjang tahun 2022, kasus kejahatan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2021.

“Di tahun 2022 jumlah kasus kejahatan menurun dibanding dengan tahun sebelumnya.” Hal itu disampaikan oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam acara jumpa pers, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga : Wakapolres Gunungkidul Menerima Penghargaan Gender Champion Tahun 2022


Berdasarkan data yang dirangkum oleh Polisi, selama tahun 2022 tercatat sebanyak 4.710 kasus sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 4.886 kasus.

“Tahun 2022 ini mengalami penurunan sebanyak 176 kasus, atau turun sekitar 3,60%.” Ungkapnya.

Irjen Pol Suwondo Nainggolan menambahkan jika pada tahun 2022 wilayah DIY secara umum relatif kondusif. Capaian itu menurutnya tak lepas dari peran serta masyarakat DIY.

Kapolda DIY menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas serta mentaati peraturan yang berlaku.


Baca juga : Baru 75,4 %, Dispar Gunungkidul Akan Penuhi Targed PAD 27 Miliyar


“Masyarakat kami harapkan untuk mentaati peraturan sehingga dapat meminimalisir perbuatan yang berpotensi melakukan pelanggaran, baik itu kejahatan maupun melanggar lalu lintas.” tegasnya.

Dibawah kepemimpinannya kedepan, Polri khususnya lingkup Polda DIY dharapkan dapat bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, serta dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakta maupun menegakkan hukum sebagaimana peraturan perundang-undangan.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA