Gunungkidul,  (fakta9.com)__Untuk menunjang kinerja sebagai sebagai sarana operasional, Bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanta membeli kendaraan taktis (Rantis) Maung Pindad yang di produksi oleh PT. Pindad (persero).

Guna mendukung industri mobil nasional (mobnas), Sunaryanta sebelum dilantik menggunakan uang pribadinya seharga Rp 600 juta rupiah untuk membeli Maung Pindad.

Baca Juga :Penjelasan Dokter Achmat Sp.Og tentang Penyakit Hamil Anggur yang Perlu Diketahui

“Dalam menunjang kinerja (sebagai Bupati Gunungkidul) saya akan menggunakan produk dalam negeri.” terang Sunaryanta kepada fakta9.com Selasa (24/02/2021).
Gambar kendaraan taktis Maung Pindad versi Sipil yang bakal di pakai Sunaryanta ,(foto)

Mobil dengan warna hijau army yang di pesanya tersebut merupakan rantis 4×4 versi sipil yang bisa digunakan di jalan raya atau pun medan offroad.

” Saya akan menggunakan mobil Maung Pindad untuk mobil operasional karena dapat menembus daerah yang sulit diakses oleh kendaraan biasa, dimana kondisi geografis Gunungkidul berupa pegunungan dan bukit-bukit.” jelasnya.

Selain itu, alasan lain menggunakan kendaraan taktis tersebut, pihaknya ingin berpartisipasi dalam mempromosikan mobil Maung Pindad agar laku di pasaran dan mengajak masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri dengan membeli mobil nasional karya anak negeri.

Baca Juga :Mencuri HP di Pantai Sepanjang, Dua Warga Jawa Tengah Ditangkap Polisi.

Perlu diketahui bahwa Maung Pindad ini merupakan kendaraan taktis versi sipil dengan penggerak roda 4×4, bermesin turbo diesel 2.400 cc, daya dorong mesin 400 Nm torsi maksimal, transmisi manual dengan 6 kecepatan, dan dapat menempuh kecepatan maksimal 120 km/ jam

(Red_fakta9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here