Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Sosialisasi pemulasaran jenazah covid di kelurahan karangrejek

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Wonosari (fakta9.com) sosialisasi tentang tata cara pemulasaran jenazah covid-19 di kelurahan karangrejek,di laksanakan di aula balai kelurahan pada hari kamis(15/07/2021).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh puskesmas II wonosari, PMI kabupaten Gunungkidul,tokoh Masyarakat dan perangkat kelurahan karangrejek.

Di jelaskan oleh salah satu anggota PMI kabupaten Gunungkidul,Triyono mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman masyarakat apabila melaksanakan pemulasaran jenazah covid -19 atau jenazah infeksius,agar tidak menunggu terlalu lama penanganan dari gugus tugas dari kabupaten

“pada intinya apabila ada masyarakat yang meninggal karena covid-19 yang sedang isoman,agar segera bisa cepat di tangani dengan prokes yang tepat”ucap triyono.

Kamituwo kelurahan karangrejek,riyanto berharap dengan adanya sosialisasi tersebut warga masyarakat dapat memahami dan melaksanakan pemulasaran jenazah khususnya jenazah covid-19 dengan prosedur yang benar

“karena sebelum adanya sosialisasi ini,warga masyarakat takut untuk melaksanakan pemulasaran jenazah yang terkena covid-19 dan harus menunggu antrian lama dari gugus tugas kabupaten ataupun BPBD” terang Riyanto.

Di jelaskan juga oleh riyanto,untuk perlengkapan penguburan dan APD akan segera di musyawarahkan oleh pemerintah kelurahan,agar supaya satgas covid di kelurahan karangrejek tidak mengalami kekurangan APD ataupun perlengkapan yang lainya.

“kami akan melakukan perubahan APBKAL,untuk menganggarkan pembelanjaan keperluan satgas covid kelurahan” pungkas riyanto.

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN