Rabu, Juni 23, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Sopir Mengantuk, Toyota Innova Terguling

spot_img
spot_img
spot_img

PANGGANG, (Fakta9.com)__//Kendaraan jenis Toyota Innova nopol BE 2607 RC yang dikemudikan oleh Wahyu Hartanto warga Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) pada Selasa (08/06/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa naas tersebut bermula saat Wahyu Hartanto memacu kendaraan dari arah Saptosari menuju ke Bantul dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan menikung wilayah Padukuhan Pejaten, Kalurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang, tiba-tiba kendaraan oleng dan melaju tak terkendali.

Baca Juga: Kecelakaan Laut di Pantai Watukodok Wisatawan Alami Luka-luka

“Saat melewati tikungan, pengemudi tak mampu menguasi laju kendaraannya sehingga mobil keluar jalur dan terguling hingga terperosok ke kebon jati di sisi kanan jalan.” terang Kabag Humas polres Gunungkidul, Iptu Suryanto Rabu, (09/06/2021)

Beruntung dalam insiden tersebut, pengudi kendaraan hanya mengalami luka ringan, sedangan kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Diduga peristiwa kecelakaan tersebut disebabkan karena pengemudi mengantuk ketika mengendarai kendaraan, sehingga kurang konsentrasi.

“Saat dilakaukan interogasi, pengemudi mengaku mengantuk saat mengemudi kendaraan tersebut.” Jelas Iptu Suryanto.

Baca Juga: Truk Bermuatan Keprus Terguling Menimpa Rumah Warga

Atas insiden tersebut, Kabag Humas Polres Gunungkidul menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati, waspada dan konsentrasi saat berkendara, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Jika merasa mengantuk, sebaiknya istirahat terlebih dahulu, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan.” pungkasnya.

Redaksi_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN