Sabtu, Desember 9, 2023
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul Sabet 5 Penghargaan Dari PWM DIY

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Anugrah Pendidikan Berkemajuan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/12/202) kemarin.

Perhelatan bergengsi Muhammadiyah tersebut merupakan momentum bersejarah bagi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin.


Baca Juga : Ulang Tahun GEBRAK ke-6, Kapolres Gunungkidul Meminta Tingkatkan Komunikasi


Sekolah yang berdiri pada tahun 2013 ini telah menunjukkan keunggulannya dalam anugerah pendidikan berkemajuan tersebut. Pasalnya dari delapan kategori anugerah pendidikan berkemajuan, lima kategori dimenangkan oleh SMP terbaik di Gunungkidul tersebut.

Kepala SMP muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo menuturkan kelima penghargaan yang diterima sekolah yang ia pimpin tersebut meliputi Kepala Sekolah Menginspirasi, Guru Berkemajuan, Sekolah Literasi Digital, Kultur Sekolah Muhammadiyah, dan Siswa Berprestasi.

“Lima penghargaan sekaligus ini merupakan buah kerjasama dan kerjakeras seluruh sivitas akademika SMP Muhammadiyah Al Mujahidin mulai dari para guru, karyawan, siswa juga dukungan dari para orang tua.” Jelas Agus.

Baca Juga : Sempat Viral dan Mimpi Jadi Bupati, Kini Ipung Hilang Bak Ditelan Bumi


Sebagai wujud apresiasi PWM DIY memberikan hadiah 2 umroh dan uang pembinaan 15 juta kepada SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Hadiah umroh diberikan kepada Kepala Sekolah Menginspirasi dan Jaka Prayitna, selaku Guru Berkemajuan.

“Untuk penghargaan sebagai sekolah literasi digital penghargaan diterima oleh wakil Kepala Sekolah bidang data dan IT, Hanasto.” Terang Agus.

Adapun penghargaan sekolah kultur Muhammadiyah penghargaan diterima oleh Kepala TU SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Dewi Nur Hidayah, S.I.Pust. Untuk anugerah siswa berprestasi diraih oleh Talitha Syahda R. Talitha merupakan siswa berprestasi diberbagai even lomba Taekwondo tingkat nasional dan internasional.


spot_img
spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA