Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Seorang Santri Yang Terseret Ombak Pantai Parangtritis Ditemukan Mengapung di Cemara Sewu

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Bantul, (Fakta9.com)__//Setelah proses pencarian selama 5 hari oleh tim SAR gabungan, akhirnya jenazah seorang santri dari Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Surakarta berinisial MFA (14) yang terseret ombak pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, DIY berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan terapung diatas kawasan pantai Cemara Sewu sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Dan kondisi sudah meninggal.” ucap Kasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry, Senin (11/12/2023).

Baca juga : Seorang Santri Terseret Ombak Pantai Parangtritis, Upaya Pencarian Masih Dilakukan


Petugas yang mendapati hal tersebut langsung melakukan evakuasi dan membawa jenazah MFA darat.

Selanjutnta setelah jenazah korban diperiksa oleh Team Inavis Polres Bantul, berdasarkan permintaan keluarga jenazah MFA langsung dibawa ke Rumah Duka di Sukoharjo, Jawa Tengah untuk di semayamkan.

Diketahui jika peristiwa kecelakaan laut yang dialami MFA terjadi pada 7 Desember 2023 lalu. Bermula saat rombongan santri dari Ponpes Ahmad Dahlan sebanyak 58 orang datang berwisata ke pantai Parangtritis.


Baca juga: Hari Santri Nasional, Ribuan Orang Padati Lapangan Kesatrian


Setalah melakukan sesi foto bersama yang dilakukan secara bergilir, MFA dan 2 rekannya langsung bermain air di kawasan palung. Tanpa disadari, tiba-tiba ombak besar datang menghantam ketiga remaja tersebut.

Dalam periatiwa tersebut, 2 orang berhasil diselamatkan sedangkan MFA ditemukan dalam kondisi meninggal setelah dilakukan upaya pencarian selama 5 hari.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA