Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Seorang Pekerja Tewas, Tubuhnya Tercabik Mesin Gergaji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEMANU ( fakta9.com )_ _// Nasib tragis di alami oleh Sudono (49) warga Dusun Mojo Rt 03, Rw 13, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Pasalnya ia meregang nyawa setelah alami kecelakaan saat sedang bekerja, Rabu, (08/09/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Peristiwa naas tersebut terjadi pagi tadi, saat korban seperti biasa bekerja di Pabrik Pemotongan batu milik Subaryono (47) warga Keblak, RT 04, RW 09, Ngeposari, Semanu.

Baca Juga: DPO Kasus Korupsi Ganti Rugi JJLS Menyerahkan Diri??

Diterangkan oleh Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi, berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban sedang menggergaji batu alam dengan menggunakan mesin.

Diduga karena korban kurang memperhtikan antara jarak gergaji dengan batu yang akan di potong, sehingga mengakibatkan batu tersangkut pada bagian plendes gergaji.

Mengalami hal itu, Sudono berusaha membetulkan posisi batu tersebut dengan menggunakan tangan. Sialnya, karena tenaganya tak cukup kuat, tubuhnya justru tertarik oleh gergaji mesin tersebut, yang mengakibatkan bagian tubuh korban terpotong.

“Bagian bahu kanan korban terpotong gergaji, saat sedang bekerja.” terangnya.

Melihat rekan kerjanya alami kecelakaan kerja, karyawan yang lainnya berusaha memberikan pertolongan terhadap Sudono. Dan korban pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Husada Semanu untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga: Pilur Desa Karangawen Sepi Peminat, Istri Mantan Lurah Menjadi Pendaftar Pertama

Namun sayang, karena alami luka yang cukup serius, dan banyak mengeluarkan darah, nyawa Sudono tak dapat diselamatkan. Korban meninggal dunia sebelum sempat mendapatkan penanganan medis.

“Menurut meninggal akibat kehabisan darah, akibat luka yang dialaminya.” tutur AKP Ahmad Fauzi.

Ditambahkab oleh Kapolsek Semanu, bahwa meninggalnya Sudono adalah murni karena kecelkaan kerja. Dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.


Danar_Fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN