Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Safari Jum’at Barokah, Kapolda DIY Sapa Jamaah Masjid Agung Kulon Progo

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

KULONPROGO (Fakta9.com)_ _// Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. kembali melanjutkan Safari Jumatnya. Mengawali 2023, Masjid Agung Kulon Progo menjadi agenda Safari Jumat kali ini, 6 Januari 2023.

Didampingi Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., Kapolda menyapa jamaah sesuai Sholat Jumat.


Baca juga : Angkut Alat Berat, Truk Tronton Terperosok ke Jurang


Melalui Safari Jumat Barokah ini, Kapolda ingin mendapat masukan dari jamaah Masjid Agung Kulon Progo. Menurut Kapolda, berbagai permasalahan yang terjadi akan lebih mudah diselesaikan dengan kepedulian, perhatian, serta dukungan masyarakat.

“Keluhan dari masyarakat sehingga itu menjadi bahan Anev atau evaluasi untuk pelaksanaan tugas selain data-data yang kita miliki.” Ujar Kapolda di hadapan jama’ah sholat Jum’at.

Kapolda pun turut menyinggung tentang permasalahan kejahatan jalanan yang didominasi oleh anak muda. Ia menjelaskan jika kegiatan pencegahan sudah dilakukan baik oleh Polda DIY, Pemerintah Daerah, dan Perguruan Tinggi serta pihak Sekolah untuk mengeliminasi kasus tersebut.

“Alhamdulillah tiga bulan terakhir setelah kita bersama aparat terkait, beberapa kejahatan yang seharusnya terjadi bisa kita cegah, di mana kita melakukan upaya yang disebut dengan Preemtif straight.” Urainya.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan Preemtif straight yaitu aparat kepolisian menjemput bola dengan mendahului datang ke orang-orang atau individu yang berpotensi akan melakukan kegiatan kejahatan jalanan.


Baca juga : Curi Laptop Milik Jaksa KPK, Dua Residivis Ditangkap Polisi


“Kita amankan, kita lakukan penegakkan hukum yang perlu dilakukan, kita lakukan pembinaan, dan tentunya kami lakukan pendataan.” Imbuhnya.

Menurutnya pendataan tersebut sangat penting bagi Kepolisian dalam mempelajari karakter mereka (pelaku kejahatan), sehingga apakah ini murni anak-anak remaja atau orang dewasa yang coba-coba menggunakan anak-anak remaja.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA