Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Rapat Kerja Panewu dan Lurah se Gunungkidul, Penguatan Sinergritas Antar Semua Lini

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengikuti rapat kerja dengan forum koordinasi pimpinam Kapanewon dan Lurah se Kabupaten Gunungkidul, Senin (22/4/2024).


Baca Juga : Dandim 0730/Gunungkidul Pimpin Upacara Korp Raport Prajurit Pindah Satuan Ke Mabes TNI


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan KB, Sujarwo mengatakan jika pada rapat kerja kali ini membahas tentang isu strategis yang terjadi di masyarakat dengan narasumber kepala Forkompimda.

“Kita mengundang seluruh Panewu, Lurah se Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini sebagai bentuk penguatan sinergi antara Pemkab Gunungkidul dan Kalurahan.” Ucapnya.

Sujarwo menjelaskan, melalui rapat kerja yang digelar di Pendopo Wunung, Giri Sela Kandha ini diharapkan akan meminimalisir permasalahan yang mungkin terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan serta mendapatkan dukungan stage holder memperlancar pemerintahan.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk memperlancar penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan yang baik.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, dalam kesempatan ini Kodim 0730 memberikan materi tentang sinergitas program dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Polres Gunungkidul memberikan pemaparan situasi kamtibmas dan langkah dalam menciptakan situasi kondusif pasca pemilu 2024 di Gunungkidul.

“Untuk kejaksaan tentang pencegahan pidana korupsi serta Pengadilan Negeri Wonosari tentang Kalurahan sadar hukum.” Paparnya.

Baca Juga : Dikira Dipinjam Saudara, Ternyata Sepeda Motor Warga Saptosari Hilang Dicuri


Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam kesempatan ini meminta Panewu dan Lurah untuk sinergi mendorong percepatan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Sesuai tugas dan fungsinya masing-masing guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA