Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Rakernis Logistik Polri Tahun 2023, Kapolda DIY Dapat Sanjungan Dari Mantan Kadiv Humas Polri

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Yogyakarta (Fakta9.com)_ _// Baru menjabat kurang lebih selama 5 bulan, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. mendapatkan sanjungan dari mantan Kadiv Humas Polri yang sekarang menjabat sebagai Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Irjen Pol Argo Yuwono menilai Irjen Pol Suwondo terlihat luwes mengenakan pakaian adat Jogja saat menghadiri Rakernis Fungsi Logistik di Alana Hotel, Yogyakarta, pada hari Kamis (02/03/2023) kemarin.

“Saya salut, Pak Kapolda DIY ini terlihat luwes mengenakan pakaian Surjan.” Ungkapnya.

Tak hanya Kapolda saja, seluruh peserta rapat yang berasal dari seluruh Polda se-Indonesia dan Staf Asisten Logistik (Aslog) Polri tersebut juga menggunakan pakaian adat Yogyakarta, yakni pakaian Surjan.


Baca Juga : Supriyani Astuti Ajak Simpatisan Rapatkan Barisan Dukung Anis Baswedan


Dimulai dari blangkon, baju lurik, jarik dengan motif batik sido mukti, hingga alas kaki selop terlihat sangat selaras.

Acara yang bernuansa kearifan budaya lokal itu dibuka langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Pol Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Menurutnya, ini merupakan kali kedua rakernis Logistik Polri bernuansa kearifan lokal dengan mengangkat budaya sekitar.

“Ini kedua kali Rakernis Logistik Polri bernuansa kearifan budaya.” Ucapnya.

Baca Juga : Puting Beliung Porak Porandakan Bangunan di Rest Area Bulusari


Terpisah, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. juga menyampaikan bahwa dengan diangkatnya budaya Yogyakarta pada Rakernis Logistik tahun ini secara tidak langsung akan mengangkat perekonomian bagi pelaku usaha lokal.

“Di DIY selain Rakernis Logistik, ada Rakernis Puskeu Polri di Kulon Progo, sehingga secara tidak langsung akan menggerakkan ekonomi bagi pelaku usaha baik wisata dan kulinernya.” Ujarnya.

Dirinya menambahkan, hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).

Mengingat fokus pemerintah saat ini adalah melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA