Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

PWMOI Gunungkidul Resmi Dikukuhkan, Bupati Meminta Wartawan Bekerja Profesional

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PLAYEN (Fakta9.com)_ _// Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) DPD Gunugkidul secara resmi telah dikukuhkan Bupati Gunungkidul, Sunaryanto pada hari Minggu (22/01/2023) bertempat di wisata edukasi pasar godong jati Kalurahan Banyusuco, Kapanewon Playen.

Acara tersebut dimeriahkan dengan pentas seni tari, atraksi pelukis dengan mata tertutup dan kanfas terbalik, pentas jathilan serta pameran UMKM produk – produk lokal olahan makanan dan kerajinan.


Baca Juga : Satu Terdugaa Teroris Jaringan ISIS Ditangkap di Sleman, 2 Bom Rakitan Berhasil Diamankan


Dalam sambutannya, Sunaryanta menyampaikan dengan banyaknya media oline di Gunungkidul diharapkan dapat menjadi pilar utama untuk mengkritisi pemerintah, namun disisi lain juga harus mengakat harkat dan martabat masyarakat serta pemerintah.

“Media adalah bagian dari pilar demokrasi, artinya media merupakan bagian penguat pemerintah. Dengan media ini berdampak sangat besar bagi kemajuan disuatu wilayah, maka dari itu saya berpesan disetiap pemberitaan harus mengangkat potensi – potensi yang ada di Kabupaten Gunungkidul.” Urai Bupati.

Ia berpesan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam PWMOI untuk menulis ataupun memberitakan secara aktual, kekinian dan tidak menyesatkan.

“Tidak sedikit diluar sana banyak informasi – informasi (tentang oknum wartawan) yang kadang – kadang tidak memberikan edukasi dan mendidik, namun malah menyesatkan. Semoga di PWMOI ini tidak seperti itu.” Jelasnya.

Baca Juga : Berwisata Ke Pantai, Dua Remaja Kedapatan Membawa Sajam dan Miras


Sunaryanto menyakini dengan edialisme di individu masing – masing wartawan sesuai pengalaman, pengetahuan dan kepandainya, akan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Ada beberapa oknum wartawan di luar sana yang kadang justru media digunakan untuk menekan Pemerintah Kalurahan, masyarakat dan aparat – aparat yang lainya sehingga menimbulkan citra yang tidak baik bagi kalangan media online. Saya mohon wartawan PWMOI tidak seperti itu.” Papar Sunaryanta.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA