Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

258 Juta Diberikan ke Ustadz dan Ustadzah di Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Ustadz dan ustadzah taman pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kabupaten Gunungkidul mendapatkan bantuan insentif dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Senin (18/12/2023).


Baca Juga : Dukuh Winong Terpilih Diduga Palsukan Tanda Tangan Untuk Muluskan Proses Seleksi Administrasi


Insentif diberikan langsung oleh Bupati Gunungkidul  Sunaryanta di Joglo Taman Budaya Gunungkidul (TBG) kepada 1.290 orang.

“Kita memberikan apresiasi atas jerih payah atas pengabdiannya telah memberikan kontribusi yang nyata dalam memberantas buta baca tulis Al Qur’an.” Ucapnya.

Dijelaskan, bantuan bagi ustadz dan ustadzah TPA/TPQ ini bersumber dari APBD tahun 2023 melalui DPA Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul dengan dana sebesar Rp 258 juta.

“Kegiatan ini sebagai langkah mempererat tali silaturahmi antara ustadz dan ustadzah Taman Pendidikan Al Qur’an dengan Pemkab Gunungkidul.” Paparnya.

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi Kalurahan Sumbergiri Berlangsung Memukau


Dalam kesempatan ini Bupati juga mengatakan, peran ustadz dan ustadzah dalam memberikan pendidikan di  Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) diharapkan dapat menjadi penguatan moral khususnya anak anak umur dibawah 17 Tahun.

“Era transformasi teknologi anak anak harus punya bekal dan pondasi salah satunya melalui TPA.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA