Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Polda DIY Lakukan Tes Urine Ratusan Karyawan Perusahaan Garmen, Empat Orang Terindikasi Positif Zat Psikotropika

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

SLEMAN, (Fakta9.com)__//Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, Polda DIY lakukan tes urine terhadap 720 karyawan PT. Udaka Indonesia di Kalasan, Kabupaten Sleman, Selasa (31/01/2023) kemarin.

“Hal ini merupakan terobosan kreatif Ditresnarkoba dalam upaya Inovasi Pembentukan Jaringan Informan pada Masyarakat, Pelajar, dan Mahasiswa dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.” Ungkap Wadir Resnarkoba Polda DIY, AKBP Bakti Andriyono, S.Si., M.M., M.Si saat memimpin langsung pelaksanaan tes urine. 

Baca Juga : Diduga Depresi, Seorang Pemuda Nekat Bunuh Diri di Dalam Kamar


Kegiatan tes urine tersebut dilakukan untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang bagi para pekerja perusahaan garmen itu.

Dalam pemeriksaan tersebut, didapati empat orang karyawan terindikasi positif zat psikotropika (Benzo).

“Ada yang terindikasi (positif) zat Benzo, tapi setelah diselidiki ternyata yang bersangkutan habis mengkonsumsi obat-obatan dari puskesmas serta Klinik perusahaan.” Jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Wadir Resnarkoba Polda DIY, jika pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini agar bisa menciptakan lingkungan kerja yang sehat.


Baca Juga : Buntut Penagih Hutang Mengamuk, Kabid Koperasi Larang Masyarakat Transaksi Dengan KSP Luar Daerah


Terpisah, Vinda Halim selaku Office Manager PT. Udaka Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda DIY itu.

Diharapkan kegiatan ini menjadi antisipasi guna menciptakan warga masyarakat yang sehat dan bersih dari narkoba.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA