Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Persiapan Musim Tanam 2023 – 2024, Bupati Gunungkidul Bagikan Benih Padi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Girisubo (Fakta9.com)_ _// Bupati Gunungkidul menyerahkan benih padi Segreng Handayani sejumlah 5,5 ton untuk 7 poktan di Kalurahan Songbanyu dengan luas lahan sasaran 370 Ha, Rabu (23/08/2023) siang.


Baca Juga : Ujian Pamong Kalurahan di Banjarejo Tanjungsari Berakhir Ricuh


Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan bantuan padi segreng dengan peritimbang di wilayah Kapanewon Girisubo curah hujannya sedikit, sehingga dibutuhkan benih padi yang pendek umur dan tahan kekeringan.

“Intervensi Pemerintah Daerah di setiap tempat berbeda – beda tergantung kebutuhannya, seperti di Kalurahan Songbanyu ini, petani meminta benih padi Segreng Handayani. Saya berharap bantuan dari Pemerintah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.” Ungkap Bupati.

Baca Juga : Spot Giant Terazz, Objek Wisata Memanjakan Mata


Terpisah Danang Sutopo selaku Sub Koordinator produksi tanaman pangan DPP menjelaskan jik bantuan benih padi Segreng Handayani bersumber dari APBD 2023 sejumlah 5,5 ton dengan rincian untuk KT Ngudi Lestari Gesik sejumlah 812 Kg, KT Ngudi Rejeki Salam II sejumlah 737 Kg, KT Puji Makmur Songbanyu I sejumlah 851 Kg, KT Sido Hasil Putat sejumlah 717 Kg, KT Sido Maju Gabungan I sejumlah 824 Kg, KT Tani Maju Songbanyu II sejumlah 795 Kg dan KT Trisno Mulyo Bandung sejumlah 770 Kg.

“Bantuan ini hanya stimulan, sehingga belum bisa memenuhi keseluruhan kebutuhan petani Songbanyu, maupun Girisubo umumnya. Dengan menanam padi Segreng Handayani yang pendek umurnya petani dapat memnfaatkan curah hujan yang ada untuk percepatan musim tanam kedua setelah tanam padi.” Ujarnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA