Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Peringatan HATERI ke-38 Tahun 2023 digelar di Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Senam Tera Indonesia (STI) merupakan olahraga pernafasan yang dipadu dengan gerak, sehingga sangat baik bagi para lansia. Namun, kali ini ada yang berbeda dengan STI DIY yang menggelar senam di Halaman Taman Budaya Gunungkidul, Kabupaten Gunungkidul.


Baca Juga : Trouble Saat Jalan Menanjak, Truk Dump Tabrak Kendaraan Yang Berada di Belakangnya


Ketua STI DIY, Sutiyono Dwi Warsito mengatakan bahwa pada gelaran Hateri ke-38 Senam Tera Indonesia total ada sekitar 1.000 peserta senam, tak hanya dari Kabupaten Gunungkidul namun juga Kabupaten Kota yang ada di D.I. Yogyakarta.

“Hateri tahun ini dilaksanakan serenta se-Indonesia dan untuk DIY dipusatkan di Gunungkidul dengan tujuan untuk menyehatkan seluruh masyarakat.” Ucapnya.

Sutiyono menambahkan, untuk membantu masyarakat Gunungkidul yang sedang mengalami kekeringan, STI DIY memberikan bantuan air sebanyak 50 tangki.

“Harapannya STI dapat terus berkembang, dan di Gunungkidul juga semakin banyak peminatnya.” Ujar Sutiyono.

Baca Juga : Adu Banteng di Jalan Baron, Seorang Pemuda Patah Tulang


Menua itu pasti, tetapi menua dengan sehat tentunya menjadi keinginan seluruh orang, seperti itu yang disampaikan Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya.

“Saya mengucapkan selamat hari tera Indonesia dan saya berpesan untuk bapak ibu untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga.” Terangnya.

Pada gelaran ini juga diikuti oleh Ketua Kormi DIY Arif Noor Hartanto, Sekretaris daerah Kabupaten Gunungkidul Sri Suhartanta, Ketua TP PKK Gunungkidul Diah Sunaryanta, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Supriyanto, dan Kepala Dinas Kebudayaan Agus Mantara.


Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA