Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Peringatan Hari Jadi Kalurahan Sumbergiri Berlangsung Memukau

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Ponjong (Fakta9.com)_ _// Puluhan peserta kirab budaya yang menampilkan berbagai macam kesenian, tari – tarian, drum band dan beberapa pertunjukan lainya memeriahkan acara hari jadi Kalurahan Sumbergiri ke- 77, Sabtu (16/12/2023) siang.

Ribuan warga masyarkat pun terlihat berjubel di pinggir jalan utuk menyaksikan pertunjukan dari masing – masing peserta.


Baca Juga : Enam Belas Peserta Tersingkir Dalam Proses Ujian Pamong Kalurahan Karangwuni


Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Bambang Isbandi bahwa kirab budaya tersebut diikuti oleh 11 Padukuhan yang ada di Kalurahan Sumbergiri, ditambah peserta dari MTS II Gunungkidul, SMA Pembangunan Ponjong dan SMK Ma’arif Ponjong.

Dalam kirab budaya itu, panitia memberikan kebebasan kepada para peserta untuk mengembangkan potensi yang ada di Padukuhan.

“Sebelumnya kita sudah menggelar rangakain lomba, dan saat ini kami menyelenggarakan kegiatan murni sebagai bentuk kekompakan serta gotong royong tanpa ada spanduk politik.” Ujarnya.

Baca Juga : Lahirnya Undang-undang Keistimewaan DIY Tak Luput Dari Peran Penting SBY


Terpisah, Lurah Sumbergiri, Suharjono mengatakan dalam puncak acara hari jadi Kalurahan akan jatuh pada tanggal 21 Desember 2023, dimana akan dilaksanakan tirakatan bersama di balai Kalurahan.

“Seusai slogan kita yaitu Nyawiji Amrih Raharjaning Sumbergiri maka saya berharap di Sumbergiri ini dapat mempererat kekompakan serta kebersamaan.” Pungkasnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA