Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pencopotan Bendera PDI Perjuangan Oleh Sejumlah Pemuda Merupakan Upaya Provokasi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _//Sejumlah pemuda lakukan aksi pencopotan bendera PDI Perjuangan yang terpasang di wilayah Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, Minggu (04/12/2023) kemarin.

Menanggapi peristiwa itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menyayangkan aksi yang dilakukan oleh sejumlah pemuda yang tidak bertanggung jawab tersebut.


Baca juga : Wakapolda DIY Ikuti Sholat Idul Fitri, Khotib Ambil Tema Perdamaian Menyongsong Tahun Politik


“Saya menyayangkan, adanya aksi pencopotan bendera yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan justru membuat pesta demokrasi tidak nyaman.” Ucapnya.

Pencopotan bendera partai berlogo banteng ini merupakan upaya provokasi yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Endah menyebutkan, jika penertiban alat peraga kampanye sesuai aturan hanya boleh dilakukan oleh penyelenggara pemilu, termasuk juga aparat yang ditugaskan, baik Panwas ataupun salpol PP.

Dalam menyelesaikan konflik di lapangan pun, menurut Endah harus diselesaikan melalui mekanisme yang sudah ada, sehingga warga tidak perlu melakukan aksi pencopotan bendera.


Baca juga : TKD Prabowo-Gibran Optimis Perolehan Suara 70% di Kabupaten Gunungkidul


“Alat peraga kampanye telah dipasang sesuai dengan ketentuannya. Jadi warga tidak diperkenankan untuk menurunkan maupun melakukan pencopotan. Hal ini untuk meminimalisasi terjadinya konflik di lapangan.” Tegasnya

Hingga saat ini belum diketahui apa motivasi sejumlah pemuda tersebut nekat melakukan aksi pencopotan bendera PDIP.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA