Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Ketua Partai Demokrat Gunungkidul Sesalkan Ada Kadernya Yang Nyaleg Ke Gerbong Lain

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Seorang Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat wilayah Kapanewon Saptosari mencalonkan diri sebagai anggota calon DPRD Gunungkidul di gerbong partai lain tanpa surat pengunduran diri maupun pemecatan dari Partai Demokrat Gunungkidul.

Diungkapkan oleh Henry Ardiyanto selaku Ketua Partai Demokrat Gunungkidul bahwa pihaknya baru mengetahuinya dan akan segera melakukan evaluasi terkait hal tersebut.


Baca juga : Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya


“Saya baru mengetahuinya sekitar tiga hari yang lalu, dan bagi kami itu tidak masalah jika ada kader Partai Demokrat yang mencalonkan diri di Partai lain.” Ucapnya, Sabtu (02/13/2023).

Henri juga mengatakan sangat kaget dengan adanya hal seperti itu lantaran tidak terinformasi ke Pengurus DPC Partai Demokrat Gunungkidul hingga saat ini, bahkan tidak ada surat pengunduran diri maupun pemecatan dari yang bersangkutan.

“Beliau adalah kader sah kami, saya meminta kepada teman – teman partai serta KPU Gunungkidul untuk mengecek kabar tersebut.” Ujarnya.

Dengan adanya hal seperti itu, menurut Henry sangat disayangkan karena Partai Demokrat punya aturan main yang mestinya dibicarakan dahulu kalau memang benar kader tersebut akan pindah ke Partai lain.

“Kita kan mempunyai budaya timur, adat, etika, berpolitik yang seharusnya kita junjung. Ketemu sih apa to susahnya, jika ada masalah pasti ada jalan keluarnya.” Ungkap Henri.

Saat disinggung masalah janji yang tidak terlaksana dari ketua Demokrat Gunungkidul ke yang bersangkutan, Henry meminta untuk mengkonfirmasi lagi karena Demokrat Gunungkidul telah memenuhi janji kepada kader – kadernya.


Baca juga : Pagi Buta, Xenia Masuk Teras Rumah Warga


“Yang menyampaikan hal itu kan yang bersangkutan, tapi kan ini tadi lho kayak berorganisai ataupun bertamu “orang datang tampak muka pergi tampak punggung”, jadi semua janji kami sudah terpenuhi.” Terangnya.
“Kita membangun partai ini dari orang – orang yang benar – benar mau bertarung, kemarin pas waktu kekeringan kita bantu air tangki ke wilayah – wilayah hanya saja minim pemberitaan.” Tambahnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA