Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pembalap Muda Asli Gunungkidul Veda Ega Pratama Naik Podium di Qatar Sirkuit Losail

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (fakta.com) _ _// Veda Ega Pratama pembalab muda asli kelahiran Gunungkidul yang beralamat di Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari sukses merebut podium 3 di Race 2 balap junior Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada hari Minggu (06/03/2022).

Pembalap Veda Ega Pratama itu finish di belakang pembalap Amon Odaki (Jepang) dan Hamad Al-Sahouti (Qatar). Bendera Merah Putih pun berkibar di Qatar.


Baca Juga : Percobaan Melakukan Kejahatan Jalanan, Tiga Pemuda di Glandang ke Mapolres Gunungkidul


Remaja kelahiran 23 November 2008 itu mengawali balapan dari posisi ke-7. Ia tampil agresif dan di putaran ketiga sudah bisa merapat di barisan terdepan.

Ketua IMI DIY, Eka Sulistyana meluapkan kegembiraan dan rasa bangganya dengan ada pembalap muda Gunungkidul yang meraih podium III di kejuaraan balap junior Idemitsu Asia Talent Cup. Ia juga akan mendukung dan memfasilitasi anak – anak muda Gunungkidul yang bertalenta untuk bisa maju ke jenjang nasional dan Internasional.

“Saya akan selalu mensuport anak muda Gunungkidul yang mempunyai bakat pada dunia balab motor,” Jelasnya.

Baca Juga : Pemilu 2024 Ditunda, Heri Nugroho : Semua Element Harusnya Berbicara Demi Kepentingan Bangsa dan Negara, Bukan Kepentingan Pribadi


Sudarmono selaku orang tua, sekaligus pelatih dari Veda Ega Pratama, juga merasa puas dengan hasil yang diperoleh anaknya dan berharap di Kabupaten Gunungkidul mempunyai sirkuit sendiri untuk tempat berlatih dengan tujuan memaksimalkan kemampuan bagi para pembalab muda Gunungkidul.

“Harapan kami, Gunungkidul segera memiliki sirkuit untuk memfasilitasi pembalap muda untuk mengasah kemampuan.” Pungkasnya

Bayu_Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA