Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Palak Turis, Warga Sosrowijayan Berurusan Dengan Polisi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Yogyakarta (Fakta9.com)_ _// Seorang pria brinisail AW warga Sosrowijayan, Kota Yogyakarta harus berurusan dengan polisi lantaran diduga hendak memalak seorang turis mancanegara bernama Carlos asal Jerman pada Sabtu ( 26/8/2023 ) di bilangan Jalan Mayor Suryotomo, Yogyakarta.


Baca Juga : Curi Betel, Dua Anak Dibawah Umur Ditangkap Warga


Diterangkan oleh Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja bahwa sebelumnya pihaknya mendapat informasi jika ada seorang laki – laki yang meminta uang atau malak kepada seorang turis.

“Aksi palak itu terungkap setelah beredarnya video berdurasi 2 menit yang diunggah oleh wisatawan dalam media sosial yang menunjukkan jika awalnya dirinya sedang berjalan lantas disapa oleh pelaku yang sedang pesta miras bersama salah seorang rekannya.” Paparnya.

Dalam video tersebut pelaku sempat berkomunikasi dengan korban lantar menawari turis asing tersebut untuk minum minuman yang diduga mengandung alkohol, namun turis tersebut menolak hanya saja untuk menghormati tawaran pelaku, korban mengambil gelas dan mencium aroma dari minuman yang ditawarkan.


Baca Juga : Pelajar SMK Kesehatan Tewas Tenggelam di Sungai Oya


Karena tawarannya ditolak, pelaku berusaha meminta sejumlah uang kepada korban dengan dalih untuk membeli minuman, namun lagi-lagi turis tersebut menolak permintaan pelaku.

“Berdasarkan video viral itu, kemudian Unit Reskrim Polsek Gondomanan segera melakukan penyisiran di lokasi yang dimaksud dalam unggahan video tersebut, tak butuh waktu lama polisi mengamankan AW yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.” Ungkap AKP Timbul.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA