Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Curi Betel, Dua Anak Dibawah Umur Ditangkap Warga

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL, (Dua orang pelajar ditangkap warga saat akan melakukan pencurian alat pahat batu (Betel) di bukit batu Padukuhan Kedungpring, Bawuran, Pleret, Bantul, Sabtu (26/08/2023).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, menyampaikan awalnya sekitar pukul 12.30 WIB, dua orang pelajar masing-masing berinisial AS (12) Potorono, Banguntapan, Bantul bersama MSE (14) dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna Putih datang ke lokasi tambang manual di bukit batu Padukuhan Kedungpring, Bawuran, Pleret.

“Salah satu pelaku kemudian mengambil karung untuk membungkus sembilan buah alat pecah batu (betel) yang ada di lokasi tambang,” Jelasnya.

Aksi kedua bocah tersebut diketahui oleh korban Giyanto (44) yang saat itu tengah istirahat diatas bukit usai menambang batu secara manual.


Baca juga : Pelajar SMK Kesehatan Tewas Tenggelam di Sungai Oya


Melihat hal itu, Giyanto kemudian turun dari bukit dan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Sadar aksinya di ketahui oleh warga, kedua bocah tersebut berusahan untuk melarikan diri, dan meninggalkan barang curiannya.

“Kedua pelaku diamankan warga ketika hendak melarikan diri dengan sepeda motor.” tuturnya.
Barang bukti yang diamankan.(foto)

Aksi tersebut kemudian oleh warga dilaporkan ke Polisi. Kedua anak dibawah umur beserta barang bukti berupa 9 betel serta sepeda motor di bawa ke Mapolsek Pleret guna pemeriksaan lebih lanjut.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA