Selasa, Juni 22, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Operasi Pencarian Laka Laut Pantai Ngluwen Dihentikan

spot_img
spot_img
spot_img

SAPTOSARI,(Fakta9.com)__//Tim SAR gabungan menghentikan pencarian nelayan bernama Muhamad Rois (19) yang mengalami kecelaka kecelakaan laut di Pantai Ngluwen, Krambil Sawit, Saptosari, Gunungkidul. Pasalnya, selama tujuh hari operasi pencarian, korban belum ditemukan.

Baca Juga: Laka Laut di Pantai Ngluwen,1 Orang Meninggal san 1 Orang Masih Dalam Pencarian.

“Pencarian korban sudah memasuki hari ketujuh namun belum ditemukansehingga sesuai SOP tujuh hari kami belum juga menemukan korban, maka operasi pencarian dihentikan,” kata Koordinator SAR Wilayah II Baron, Marjono, Sabtu (05/06/2021)

Ia menjelaskan, pencarian terhadap warga Nitikan UH RT 49, RW13, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta itu dapat dibuka kembali bila ada informasi keberadaan korban.

Sejak hari pertama pencarian, tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian melalui jalur darat serta laut namun tidak membuahkan hasil.

Pelaksanaan operasi pencarian melalui laut dilakukan menggunakan 3 armada kapal milik SAR dan BASARNAS sejak hari pertama hingga hari ke-7.

“Setiap hari kami telah lakukan upaya pencarian laut dengan radius 10 sampai 15 mil laut dari lokasi korban hilang.” jelasnya.

Sedangkan pelaksanaan operasi SAR melalu darat dilakukan penyisiran tebing selama 24 jam yang di ikuti oleh sekitar 100 personil. Penyisiran dilakukan antara Pantai Parang Endok, Purwosari sampai Pantai Seruni, Tepus.

Baca Juga: Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Kali Oya

Ia menjelaskan, saat operasi pencarian, tim SAR gabungan mengalami kendala di lapangan yang menghambat pencairan seperti sulitnya medan serta gelombang yang tinggi dan arus laut cukup deras di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang.

Diketahui bahwa korban dilaporkan hilang terseret ombak saat bermain air bersama dengan Derbita Nadifa Sahira (19) warga Demangan RT 02, RW 04, Bakipandean, Baki, Sukoharjo yang telah berhasil dievakusi di hari pertama pencarian dalam keadaan meninggal dunia.


Redaksi_ Fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN