Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Open Trip 76 Tahun 2023, Eksplore Semua Potensi di Kalurahan Tepus

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Tepus (Fakta9.com)_ _// Kalurahan Tepus merupakan salah satu Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul yang berstatus Desa Wisata.

Dengan banyaknya potensi budaya, UMKM, kerajinan serta wisata alam, Kalurahan Tepus mempunyai peluang untuk berkembang guna bersaing dengan daerah – daerah yang lainya.

Lirikan dari berbagai pihak untuk menggelar suatu agenda acara pun datang, seperti halnya Open Trip 76.

Bertema jalan – jalan hepiii 76, kegiatan yang digelar di Kalurahan Tepus, pada hari Kamis (22/06/2023) itu dihadiri artis ibu kota diantaranya Tora Sudiro, Erix Soekamti, Poppy Sovia serta artis duta heppi lainya.

Acara diawali dengan sarasean di Aula Balai Kalurahan dan dilanjut mengunjungi central batik, central pengrajin perak dan tembaga, pantai watu nene, kampung bonsai dan yang terakhir mengunjungi rest area cingkrang hils.


Baca Juga : Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Sound Hantam Pemotor Hingga Meninggal


Disampaikan oleh Hermanto selaku Brand Promosi yang PT. Djarum yang ada di Yogyakarta bahwa tujuan dari acara tersebut ialah mengangkat potensi – potensi yang ada di Kalurahan Tepus.

“Dengan mengandeng artis ibu kota sebagai duta hepii ini kami berharap semua potensi di Kalurahan Tepus dapat ter ekspos dan semakin terkenal serta berkembang.” Ucapnya.

Dirinya mengatakan alasan memilih Kalurahan Tepus sebagai tempat acara Open Trip 76 “jalan – jalan hepii” tersebut ialah lantaran adanya kerjasama antara panitia dengan karangtaruna kalurahan untuk memajukan wilayah dari segi wisata, hasil UMKM lokal yang meliputi olahan makanan serta hasil – hasil kerajinan.

“Kita melihat karangtaruna disini cukup baik dan berkembang dengan pemikiran untuk membangun desanya sehingga kami memilih tempat ini.” Ucap Hermanto.

Baca Juga : Meninggalkan Rumah Sejak Pagi, Lelaki Paruh Baya Dicari Oleh Keluarga


Terpisah, Ketua Karangtaruna Kalurahan Tepus, Turisto kepada awak media mengatakan bahwa proses untuk dipilihnya Kalurahan Tepus menjadi tuan rumah pelaksanaan Open Trip 76 itu tidak mudah, karena di Kabupaten Gunungkidul ada 4 titik yang di bidik oleh team penyelenggara kegiatan.

“Alhamdulillah setelah di survei sebanyak tiga kali oleh pihak management dan Event Organizer, akhirnya Kalurahan Tepus bisa lolos.” Ucapnya.

Ia berharap paska terlaksananya event tersebut, pengunjung wisata dewi kampus dapat meningkat sehingga perekonomian warga secara otomatis bisa terangkat.

“Inikan yang datang selebgram bersama konten – konten kreator, dan yang dikunjungi tadi juga merupakan paket dari dewi kampus, semoga saja dengan adanya acara ini kedepannya Kalurahan Tepus semakin terkenal dan berkembang pesat.” Ujarnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA