Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Nyambel Bawang Layah Gede, Pecahkan Rekor MURI

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Bertempat di komplek Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, telah terlaksana acara Nguleg Bareng Sambel Bawang Nusantara dalam rangka memecahkan rekor MURI yang juga diikuti 15 Kabupaten secara serentak melalui zoom metting, Jum’at (02/11/2022) pukul 13.00 WIB.


Baca Juga : Anggota Polres Gunungkidul Meninggal Usai Alami Kecelakaan


Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 orang yang ikut nguleg sambel bawang, anehnya lagi panitia menyediakan Cobek ukuran jumbo yang digunakan untuk nguleg sambel bawang bagi Bupati Gunungkidul, Ketua DPRD Gunungkidul serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan DIY.

Dalam Sambutannya, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyampaikan dengan terlaksananya acara tersebut berharap dapat memberikan dampak yang baik terhadap hubungan komunikasi antar sesama.

“Nguleg sambel bawang bareng, disini kita duduk di atas duduk di bawah tidak ada bedanya. Tujuannya tidak lain ialah memupuk rasa persatuan, kesatuan serta kebersamaan antar sesama.” Jelasnya.

Baca Juga : Anggota DPRD Bantul Diancam Hukuman 4 Tahun Kurungan Penjara


Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Rismiyadi mengatakan dengan adanya kegiatan ini mampu mengangkat potensi bawang putih lokal termasuk di dalamnya bawang putih lokal Gunungkidul yang sudah di lepas di Kementerian Pertanian yang dinamakan bawang putih lubuk putih Handayani.

“Semoga kegiatan ini juga akan membangkitkan semangat kita semua dalam mengembangkan pertanian. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman penyuluh pertanian dan kelompok tani sehingga pertanian di Kabupaten Gunungkidul menjadi lebih maju.” Urainya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA