Sabtu, September 30, 2023
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Masih Dalam Batas Wajar

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__// Stok bahan pokok di wilayah Kabupaten Gunungkidul dipastikan aman, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Kami pastikan stok bahan pokok masih cukup aman menjelang lebaran.” Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, Rabu, (05/04/2023).

Baca juga : Mobil Dinas Kembali Isi BBM Bersubsidi


Sebelumnya, Wakil Bupati Gunungkidul bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah ( TPID) melakukan monitoring di sejumlah distributor bahan pokok di sejumlah wilayah.

Dengan jumlah stok yang ada saat ini, pemerintah kabupaten Gunungkidul memastikan tidak akan kelangkaan bahan makanan pokok menjelang hingga pasca hari raya lebaran.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, menurut Heri Susanto akan menggelar Operasi Pasar untuk mensiasati lonjakan harga kebutuhan bahan pokok.

“Kami akan melakukan pemantauan harga secara berkala, dan apabila terjadi lonjakan harga maka akan disiasati dengan menggelar operasi pasar.” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelaksana Harian Asisten Pembangunan Perekonomian dan Pembangunan Sekertaris Daerah DIY, Yuna Pancawati pasca melakukan monitoring di sejumlah kabupaten di wilayah DIY.


Baca juga : 70 ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Dirotasi, Dua Kepala Dinas Pindah Tugas


Wakil Bupati Gunungkidul ketika mengecek gudang penyimpanan bahan kebutuhan pokok disalah satu distributor.(foto)

Meski begitu, pihaknya meyakini jika kemungkinan beberapa jenis bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran akan mengalami kenaikan harga.

“Untuk ketersediaan stok di Gunungkidul masih sangat aman. Meskipun telah terjadi kenaikan harga beberapa jenis bahan, pastinya masih dalam batas kewajaran.” Ujarnya

 

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

BACA JUGA