Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Logistik Pemilu 2024 di Gunungkidul Mulai Didistribusikan, Dan Akan Dikawal Ketat

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul, DIY (Fakta9.com)_ _// Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke tingkat Kapanewon / Kecamatan, Sabtu (10/02/2024).

Logistik Pemilu berupa kotak suara dan surat suara dikirim ke 18 kapanewon yang ada di Gunungkidul.


Baca Juga : Buat Perapian Untuk Mengusir Nyamuk, Kandang dan Dapur Ludes Terbakar


Ketua Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Gunungkidul, Asih Nuryanti mengatakan hari ini pihaknya melakukan pendistribusian logistik untuk seluruh wilayah Gunungkidul.

“Dalam 3 hari kedepan akan terjadi mobilitas yang cukup tinggi, dari rekan-rekan KPU, Bawaslu dan tentunya seluruh yang terlibat, dan pada tanggal 14 Februari akan semakin banyak yang terlibat karena pada puncak acara.” Ucapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk pendistribusian akan berlangsung selama 4 hari dimulai pada hari ini.

“Logistik akan menuju ke Desa mulai hari ini sampai tanggal 13 dan harapannya proses pendistribusian logistik bisa berjalan lancar aman di lapangan sampai ditarik kembali lagi oleh KPU, mohon bantuan dan dukungan pengamanannya oleh rekan-rekan TNI Polri.” Ujarnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta yang turut hadir di hari pertama pendistribusian logistik pemilu ini berpesan agar proses pengiriman perlengkapan untuk pemilu dapat dikawal dengan ketat.

“Yang jelas logistik saat ini akan didistribusikan ke Kalurahan dan ini harus benar-benar dikawal ketat dari awal sampai selesai agar tidak ada kecurangan.” Ucapnya.

Baca Juga : Jumlah Korban Meninggal Dalam Kecelakaan Bus di Bukit Bego Bertambah, Polisi Lakukan Olah TKP


Sunaryanta berharap, proses pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari besok dapat berjalan dengan lancar.

“Keterlibatan TNI Polri dan juga Satpol PP untuk mengamankan selama berjalannya proses, semoga dapat berjalan dengan lancar dan selesai.” Ungkapnya.

Pelepasan dilakukan secara simbolis dengan memecahkan kendi dan pengibaran bendera start oleh Bupati Gunungkidul didampingi Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo dan Kapolres Gunungkidul Edy Bagus Sumantri.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA