Senin, Agustus 15, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Lahan Kosong di Kawasan Terminal Dhaksinarga Akan Difungsikan Sebagai Tempat Kuliner Malam.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI, (Fakta9.com)__//Untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, di masa pandemi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Assosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Gunungkidul berencana menggunakan lahan kosong di kawasan terminal Dhaksinarga Wonosari untuk disulap sebagai kuliner malam.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD APKLI Kabupaten Gunungkidul, Ade Jumino (Mbah Joyo) usai melakukan pertemuan diruang rapat terminal Dhaksinarga Wonosari dengan pihak pengelola, Selasa (18/01/2022) kemarin.


Baca Juga: Antisipasi Dampak Fenomena La Nina, BPBD Gunungkidul Himbau Masyarakat Waspadai Bencana


“Kami ajukan permohonan untuk memfungsikan lahan kosong yang ada di kawasan terminal (Dhaksinarga Wonosari), untuk digunakan sebagai tempat kuliner bagi pedagang kaki lima yang ada di Gunungkidul.” terangnya.

Mbah Joyo juga menjelaskan, dengan memfungsikan lahan kosong di kawasan terminal untuk wisata kuliner malam, diharapkan dapat membantu anggota APKLI yang hingga saat ini belum memiliki tempat layak untuk memasarkan barang dagangannya. Selain itu, juga dapat dipastikan akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

Terpisah, Pelaksana Tugas Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel)  terminal Dhaksinarga Wonosari, Aris Farmanto menuturkan jika pihaknya sangat mengapresiasi rencana DPD APKLI Kabupaten Gunungkidul untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat di bidang usahan kuliner dan UMKM dengan memfungsikan lahan kosong di kawasan terminal.

“Pada prinsipnya mengizinkan, dimana ada lahan yg berpotensi usaha untuk dimanfaatkan, akan tetapi jangan sampai mengganggu fungsi terminal.” Jelasnya.

Baca Juga: Terkait Mundurnya Gaji ASN di Gunungkidul, Akademisi Beranggapan Tidak Ada Kaitanya Dengan Rotasi Jabatan Maupun Perubahan Anggaran.


Aris Farmanto berharap dengan adanya gagasan tersebut pertumbuhan ekonomi akan menggeliat dan kembali bangkit.

“Semoga dengan gagasan kita bersama ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.” Pungkasnya.

Bowo_Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN