Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kepergok Ngutil Celana, Dua Pelaku Diancam 7 Tahun Penjara

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Bantul (Fakta9.com)_ _// Anggota Unit Reskrim Polsek Pleret mengamankan dua lelaki berinisial RHK (50) asal Kota Yogyakarta dan NY (34) asal Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah, lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian.


Baca Juga : Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Saptosari Ternyata ODGJ


Disampaikan oleh Kapolsek Pleret, AKP Wiyadi peristiwa pencurian itu terjadi di Swalayan WS yang terletak di Jalan Imogiri Timur, Kalurahan Wonokromo,  Pleret, Bantul pada hari Rabu (16/8/2023) pukul 11.00 WIB.

Penangkapan pelaku bermula ketika anggota polisi mendapat laporan jika telah terjadi pencurian berupa celana di Swalayan tersebut.

“Mereka (kedua pelaku) tertangkap basah, barang curiannya disembunyikan di balik jaket.” Ujarnya.

Saat melakukan aksinya, para pelaku berbagi tugas, Pelaku NY ditugaskan untuk mengawasi keadaan sekitar lokasi pencurian. Dirasa aman, NY serta RHK masuk ke Swalayan tersebut melalui pintu depan.

Mereka lantas berjalan ke arah tempat etalase khusus celana panjang dan berdiri sambil memilih celana panjang yang ada di rak tersebut.

“RHK menyuruh NY untuk bergeser ke kanan untuk mengambil tiga celana panjang warna coklat merk Cardinal dengan cara melepas sensor alarm yang berada di celana tersebut. Setelah itu, RHK juga memasukan celana hasil curian ke dalam jaketnya.” Papar Kapolsek.

Baca Juga : Pemerintah Kalurahan Banjarejo Selenggarakan Ujian Pengisian Pamong, Berikut Nilainya


Dilanjut, berdasarkan hasil introgasi, para pelaku nekat melakukan tindakan hukum karena untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan telah mencuri di salah satu toko yang ada di Kota Yogyakarta.

“Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA