Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Saptosari Ternyata ODGJ

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Saptosari (Fakta9.com)_ _//Seorang pria yang telah membawa kabur sepeda motor jenis Yamaha MX KING 150 nopol AB 2880 YX berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Saptosari Jum’ at (25/08/2023) lalu.

Pelaku diketahui berinisial AFN (20) warga Bantul dan merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono menerangkan jika peristiwa terjadi berawal saat pelaku datang ke RSUD Saptosari untuk menemui mantan istrinya yang bekerja di rumah sakit tersebut.


Baca juga: Bolos Kerja, Pak Dukuh Terancam Diberhentikan


“Di RSUD Saptosari pelaku dengan istrinya sempat cekcok bahkan pelaku sempat berusaha melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, namun dapat digagalkan oleh satpam.” Jelasnya.

Merasa terpojok, pelaku lantas melarikan diri melalui pintu belakang RSUD dan mengambil sepeda motor yang terparkir di sekitar ladang.

Apesnya, saat berusaha kabur pelaku mengalami kecelakaan di Jalan Wonosari-Panggang.

Saat itu korban Fendi Kurniawan (18) warga Ngloro, Saptosari yang melintas lokasi tersebut bersama beberapa warga berusaha menolonh AFN.

Namun dalam situasi itu, AFN justru mengambil kesempatan dengan membawa pergi motor milik salah satu warga yang tengah menolongnya.


Baca juga : Muncul Percikan Api, Pom Mini Milik Warga Rongkop Hangus


“Ya, memang saat itu kunci sepada motor masih menancap pada motor sehingga pelaku dengan mudah mengambil motor tersebut.” Imbuh Kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kusnan jika pada 26 Agustus 2023 Polisi sempat menemukan keberadaan pelaku bersama sepeda motor hasil curian. Namun saat itu AFN berhasil lolos dan meninggalkan sepeda motornya.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA