Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul : ‘Capaian Vaksinasi Kurang 20%.’

spot_img
spot_img
spot_img

PATUK, (Fakta9.com)–//Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid – 19, Kapanewon Patuk bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menyeleggarakan vaksinasi di HeHa Sky View patuk, Kalurahan patuk, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (24/11/2021).

Melalui program Indonesia sehat, Indonesia hebat ini diharapkan akan membantu masyarakat dalam melindungi kesehatan. Serta mendukung pencapaian kekebalan kelompok dan menurunkan angka Covid-19.


Baca Juga : Kalurahan Ngeposari Berhasil Sabet Juara 1 Penyaji Terbaik Dalam Gelar Potensi Rintisan Kalurahan Budaya


Giat vaksinasi ini menargatkan 1000 dosis vaksin jenis sinovac dan moderna yang di ikuti oleh pelajar dan masyarakat di wilayah Kapanewon Patuk.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawati menyampaikan jika saat ini masih ada kendala dalam memenuhi cakupan vaksinasi, sehingga mengalami keterlambatan.

“Untuk memenuhi cakupan vaksinasi yang masih kurang dari 20% ini kita mengalami keterlambatan. Karena masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi tersebar di wilayah Gunungkidul. Dan kita telah upayakan sistem jemlut bola dengan mendatangi sebagian lansia, disabilitas serta ODGJ.” terangnya.

Di singgung mengenai vaksin Booster Dewi Irawati  mengatakan jika untuk saat ini vaksin booster baru di gunakan bagi tenaga kesehatan. Namun begitu pihaknya telah mengusulkan untuk masyarakat umum agar mendapatkan jenis vaksin tersebut, dan masih menunggu persetujuan Kementerian kesehatan melalaui dinkes DIY.

“Sampai sekarang program booster belum ada terkecuali untuk SDM kesehatan.” Jelasnya.

Bowo_Fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN