Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kembali, Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Menyasar di Kapanewon Semanu

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Dalam rangka mendukung jaminan sosial, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui DPMKP2KB kembali menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada RT, RW, dan Bamuskal di lima Kalurahan di Kapanewon Semanu, Rabu (13/12/2023).

Salah satu Lurah di Kapanewon Semanu, Suhadi mengucapkan banyak terimakasih atas bentuk perhatiannya kepada pelayan masyarakat.

“Bentuk perhatian bapak Bupati, kini akhirnya terealisasikan untuk membantu rekan-rekan kita RT, RW, dan Bamuskal yaitu dengan pemberian asuransi BPJS Ketenagakerjaan, terima kasih bapak Bupati atas perhatiannya.” Ucapnya.

Baca juga: Modus Gandakan Uang, Warga Bandung Tipu Ratusan Juta


Teguh Wiyono selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta menyampaikan, ini adalah bentuk perhatian dari Bupati memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Sudah diberikan sejak 1 November kemarin, maka jika terjadi sesuatu dengan bapak ibu RT, RW akan ditanggung BPJS, untuk rumah sakit langsung masuk dikelas I.” Terangnya.

Teguh menambahkan, santunan juga diberikan untuk anak-anaknya yakni beasiswa sekolah dari TK sampai Perguruan tinggi.

“Kemudian bapak ibu, bentuk perlindungan ini juga sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan kerjanya dengan baik dan fokus tanpa ada rasa khawatir saat melakukan pekerjaan yang beresiko namun juga harus tetap berhati-hati.” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyampaikan, untuk BPJS Ketenagakerjaan sudah diserahkan dan itu menjadi jaminan perlindungan ketenagakerjaan dari negara.


Baca juga : 480 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Diserahkan Bupati Gunungkidul


“Dengan meningkatnya kesejahteraan di Gunungkidul tentunya dapat dirasakan seluruh lapisan, salah satunya juga RT, RW, dan Bamuskal, adanya BPJS ini harapannya dapat menjadi sebuah jaminan sosial ketenagakerjaan.” Ujarnya.

Sunaryanta juga menambahkan, untuk BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dibayarkan per November sebanyak 7.762 kepesertaan.

Kegiatan dilanjutkan juga dengan penyerahan santunan manfaat kepada 3 keluarga dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA