Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kebakaran di Ponjong Gunungkidul Gegerkan Warga

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Ponjong (Fakta9.com)_ _// Peristiwa kebakaran yang sempat membuat gaduh warga terjadi di daerah Perbukitan Padukuhan Duren, Ponjong, Ponjong, Gunungkidul, pada hari Senin (04/09/2023) petang.


Baca Juga : Operasi Zebra Progo 2023 Berlangsung Selama 14 Hari, Berikut Yang Akan Ditindak Petugas


Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Ponjong, Kompol Yuliyanto jika kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 18.00 WIB.

“Yang terbakar daun – daun kering, ranting serta semak belukar lahan pegunungan.” Ucapnya.

Anggota Polsek Ponjong yang mendapat informasi tentang peristiwa itu langsung menuju lokasi guna mengatisipasi api menjalar ke tempat lain.

“Tadi malam kami bersama masyarakat dan Damkar serta BPBD Kabupaten Gunungkidul siaga di lokasi untuk mengantisipasi meluasnya lahan yang terbakar.” Ujar Kapolsek, Selasa (05/09/2023) pagi.

Menurut Kompol Yuliyanto, jika penyebab kebakaran itu diduga karena puntung rokok yang di buang ke semak belukar.


Baca Juga : Terjerat Kasus Perselingkuhan, Oknum Lurah Terancam Diberi Sanksi


Atas kejadian tersebut, ia menghimbau kepada warga masyarakat khususnya Kapanewon Ponjong agar tidak membakar sampah sembarangan karena musim kemarau panjang rawan kebakaran.

“Cuaca saat ini kemarau panjang, angin juga sangat kencang, maka dari itu saya berpesan ke warga untuk selalu melihat situasi dan kondisi di sekitar jika hendak membakar sampah ataupun membuat perapian.” Tandasnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA