Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kapolres Gunungkidul Terima Piagam Penghargaan Lomba Video Kreatif Kompolnas

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Kompolnas RI dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, membuka berbagai perlombaan tentang Polri yang salah satunya adalah video kreatif dengan tema Benci Tapi Rindu.


Baca Juga : Komplotan Pengganjal Mesin ATM Antarprovinsi Tertangkap di Bantul, Empat Pelaku Masih Diburu


Dengan mengusung tema tersebut, Polres Gunungkidul dengan team kreatif Humas Polres Gunungkidul mengikuti lomba film dengan judul KUNCI, yang menceritakan realita kehidupan di masyarakat tentang membiasakan suatu hal untuk dilakukan meskipun hal tersebut dapat mengundang kerawanan atau rawan tindak pidana.

Salah satunya adalah parkir sepeda motor tidak dikunci setang, parkir sembarangan bahkan kunci masih tergantung di sepeda motor.

Dan ironisnya, hal tersebut dianggap biasa sekalipun dari pihak kepolisian sudah memberikan himbauan maupun sosialisasi, namun terkadang karena terlalu sering mengingatkan, masyarakat menganggap hal tersebut menganggu aktivitas mereka.


Baca Juga : Terlibat Klithih, Anak Dibawah Umur Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara


Konsep film pendek tersebut, ternyata mampu membuat Kompolnas RI memberikan Piagam Penghargaan dan hadiah uang tunai, yang diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD, kepada Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023.

“Ini tentu suatu kebanggaan bagi saya sebagai Kapolres, bahwa apa yang coba team kreatif Humas Polres Gunungkidul angkat untuk mengedukasi masyarakat bisa mendapatkan juara, tetapi yang utama bukan tentang juara namun edukasi yang disampaikan bisa dimengerti dan diterima masyarakat.” Jelas Kapolres Gunungkidul. 

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA